indonesia x malaysia = ww3

bicara rame-rame orang tentang malaysia dan kelakuannya yang bikin rakyat indonesia pingin ngasah golok. saya jadi berandai-andai tentang apa yang terjadi jika indonesia perang ama malaysia. nah ini dia analisa bodo-bodoan saya …

saya yakin kalo cuma lawan malaysia, indonesia gampang banget menang. jangan kata cuma malaysia, singapura, brunei sekaligus boleh maju barengan, dan saya masih yakin indonesia tetap akan menang dengan mudah. lha tuh negara pada gedenya seiprit gitu. nggak usah ngerahin tentara, sekalimatan aja ngeluruk semua juga malaysia udah habis.

masalahnya brur, kalo indonesia perang ama malaysia, pasti inggris dan nato gak bakalan tinggal diam. nato nggak akan hanya talk only lagi. kali ini dia pasti action. artinya indonesia juga akan perang dengan inggris plus sekutunya autralia dan selandia baru. nah kalo udah begini, jelas indonesia akan babak belur. malah bisa-bisa dijajah lagi. sementara, jika inggris maju tentu china nggak bakal tinggal diam. china dan rusia pasti akan bantuin indonesia, begitu juga jepang. kenapa demikian? menurut saya sih sederhana aja logikanya. kalo indonesia kalah perang bahkan sampe dijajah, china dan jepang akan kehilangan pasarnya, yang pastinya akan berpengaruh pada kacaunya stabilitas ekonomi negara mereka.

gimana dengan rusia? jelas rusia dan china merupakan sekutu secara ideologi. ditambah lagi rusia juga punya kepentingan dengan indonesia, pasti nggak bakal tinggal diam jika indonesia diserbu ingris dkk. nah kalo rusia, china terlibat. bisa dipastikan amerika juga akan turun tangan membantu inggris, karna nggak mau donk inggris dan sekutunya kalah. bisa-bisa indonesia dikomuniskan. bisa-bisa freeport dan lain-lain ladang duitnya di indonesia lenyap. bisa bangkrut nggak karu-karuan tuh amriki.

sementara amerika turun ngebantuin inggris dan antek-anteknya, korut akan menyerang korsel, karena amerika nggak mungkin bisa lagi ngebantuin korsel dengan kekuatan penuh. soalnya amerika kekuatannya terbagi. di afghanistan amerika lawan taliban dan mujahidin. di timur tengah amerika juga harus ngebantuin israel yang perang dengan hamas dan iran.

hasilnya perang dunia 3. indonesia-malaysia dan sekitarnya hancur lebur.

dua ratus tahun kemudian, dalam suatu acara cerdascermat ada pertanyaan : apakah yang memicu perang dunia ke 3?

salah seorang peserta, anak-anak di masa datang akan memencet bell : “perang dunia ke 3 dipicu oleh ditangkapnya 3 penjaga pantai indonesia oleh polisi laut malaysia”

watdehel?!

0 komentar:

Posting Komentar